Rabu, 04 Juli 2012

Pentingnya Organisasi


Pentingnya Organisasi

Pernah berpikir untuk hanya belajar, belajar, dan belajar saja di sekolah?
Pastinya banyak sekali orang yang berpikir bahwa sukses hanya bisa diraih dengan belajar. Tapi konteks belajar yang dimaksudkan adalah kegiatan dimana kita hanya berkutat dengan buku-buku pelajaran ataupun pengetahuan lainnya dengan suntuknya tanpa ada praktek nyata.
Sebenarnya belajar hanya pelajaran eksakta ataupun non-eksakta saja tidak cukup. Atau hanya membaca berbagai buku motivasi ataupun buku-buku kiat sukses mencapai sesuatu. Semua itu tersimpan di dalam otak dan bila dipraktekkan pun mungkin kesuksesannya tidak seberapa.
Rasanya cara untuk mencapai kesuksesan secara penuh adalah dengan ikut berorganisasi. Sejak dini kita sudah harus mulai berorganisasi. Bersosialisasi dengan orang lain melalui organisasi dan mengetahui kerasnya cara berpikir orang lain dengan kondisi dimana kita tidak bisa memaksakan kehendak adalah sebuah pelajaran sekaligus pengalaman hidup yang tidak bisa didapatkan di buku manapun juga.
Jika ada pandangan bahwa orang sukses adalah orang yang hanya menghabiskan waktunya dengan berbagai buku pelajaran, itu semua salah. Pastinya dibalik kesuksesan itu ada sebuah pengalaman. Pengalaman tentang kehidupan yang kebanyakan bisa didapatkan di organisasi.
Untuk saya, organisasi adalah hal penting. Maka dari itu saya memulai berorganisasi sejak duduk di bangku SMP. Menjadi ketua redaksi majalah GEMA SMP Labschool Jakarta. Dan sekarang ini, Alhamdulillah, mendapat kepercayaan untuk menjabat sebagai anggota komisi aspirasi di Perwakilan Kelas SMA Negeri 8 Jakarta.
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar